Seks Saat Hamil yang Boleh dan Tidak Boleh

Posted on Updated on

Tak sedikit wanita yang hamil mempunyai kecemasan waktu bercinta. Dimulai dari terasa cemas melukai janin atau terasa kurang yakin diri lantaran badannya semakin besar. Hamil bukan hanya artinya Anda tak dapat bercinta dengan suami. Anda terus dapat mengerjakannya dengan mencermati boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan seperti yang diambil dari Voxxi serta Mayo Clinic.

berhubungan seks saat hamil

Panduan Berhubungan Seks Saat Hamil

Berikut ini panduan seks saat hamil yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan.

Seks Saat Hamil yang Boleh Dilakukan

  1. Anda butuh tahu bahwasanya pergantian hormon yang berlangsung sepanjang masa kehamilan dapat bikin libido juga berubah-ubah, serta itu normal. Wanita juga biasanya alami penambahan hasrat seksual sepanjang trimester ke-2, lantaran peredaran darah ke organ genital juga meningkat.
  2. Tahu bahwasanya kesibukan seks yang normal tak lagi mengakibatkan keguguran bila dikerjakan pada trimester pertama. Sepanjang periode ini, keguguran lebih dikarenakan komplikasi kesehatan kandungan. Bukan hanya lantaran terkait seksual.
  3. Buat diri terasa nyaman. Bila posisi bercinta di rasa tak nyaman, minta suami selekasnya berhenti. Umumnya wanita lebih sukai bercinta dengan posisi spooning daripada misionaris.
  4. Cermati umur kehamilan. Pada trimester pertama kehamilan tetap benar-benar rawan, oleh karenanya baiknya jalinan seksual tak terlampau agresif. Penetrasi mr p baiknya tak terlampau dalam, terlebih bila Anda sempat keluarkan flek-flek perdarahan sesudah berlangsung jalinan seksual.

Seks Saat Hamil yang Tidak Boleh Dilakukan

  1. Janganlah bikin pasangan terasa Anda tengah tak mood bercinta lantaran performa seksnya yang kurang memuaskan. Terangkan padanya bahwasanya naik-turunnya libido waktu hamil dikarenakan oleh pergantian hormon. Supaya si dia lebih mengerti keadaan Anda, ajak dia ke dokter untuk diberikan penjelasan selanjutnya.
  2. Tak perlu cemas dengan keamanan bayi didalam kandungan. Bayi Anda dilindungi dengan baik oleh uterus serta tak lagi alami benturan atau memar lantaran penetrasi seks.
  3. Janganlah meniupkan hawa ke Miss V waktu lakukan seks oral. Karena hawa dari luar dapat mengakibatkan emboli hawa (masuknya hawa melewati pembuluh darah yang menyebabkan pemblokiran aliran darah). Keadaan ini dapat membahayakan ibu serta janin.
  4. Janganlah lakukan jalinan seks tiada berkonsultasi dahulu dengan dokter. Hal semacam ini utama untuk tahu apakah Anda berisiko alami perdarahan pada miss v, berisiko kelahiran prematur atau masalah pada serviks. Lantaran dokter biasanya bakal melarang bercinta bila berlangsung hal itu.

Berbagai Posisi Seks Saat Hamil

Sebagian orang terus beraktivitas intim walau pasangan wanita tengah hamil. Kunci utama dari seks saat hamil yaitu rasa nyaman. Jadi cobalah posisi seks seperti yang ditulis dari iDiva tersebut bila mau bercinta waktu hamil.

1. Spooning

Posisi seks ini dikerjakan lewat cara pria serta wanita keduanya sama berbaring menyamping. Pria lalu lakukan penetrasi serta memeluk wanita dari belakang. Keadaan perut wanita juga aman lantaran tak memperoleh desakan.

2. Wanita di atas

Posisi seks selanjutnya yang dapat dikerjakan waktu hamil yaitu wanita diatas. Serupa seperti misionaris, namun wanita jadi pemegang kendali waktu bercinta. Tak hanya nyaman, posisi seks wanita diatas juga cukup aman dikerjakan.

3. Di pinggir kasur

Berbaring di pinggir kasur dengan kaki menjuntai ke lantai yaitu pilihan posisi seks selanjutnya yang dapat dikerjakan. Pria lalu lakukan penetrasi dari depan. Untuk hindari desakan terlalu berlebih, bantal butuh ditempatkan dibawah punggung wanita.

4. Duduk

Pada posisi seks ini, pria serta wanita dapat memakai kursi untuk bercinta. Awalannya pria duduk lalu memangku pasangan di atasnya. Tak lagi ada desakan pada perut wanita sepanjang bercinta.

5. Modifikasi misionaris

Posisi seks yang satu ini mengharuskan wanita berbaring lalu pria lakukan penetrasi dari depan. Tetapi pria tak menindih badan wanita untuk hindari desakan pada perut wanita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s